Purbalingga Tuan Rumah Harganas XXIV *Tingkat Provinsi Jawa Tengah

PURBALINGGA, DINKOMINFO – Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan diselenggarakan di Kabupaten Purbalingga. Peringatan Harganas di Purbalingga akan berlangsung pada 25 – 26 Juli 2017 yang berpusat di Alun-Alun Purbalingga.

“Peringatan Harganas ke XXIV Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dan kegiatan ini akan dilaksanakan pada 25-26 Juli 2017,” kata Wagino Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah saat Audiensi Penyelenggaraan Peringatan Harganas XXIV dan HAN Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di Ruang Kerja Wakil Bupati Purbalingga, Selasa (20/6).

Wagino mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kegiatan Harganas ke XXIV yang bekerjasama dengan Pemkab Purbalingga. Tujuan peringatan Harganas ke XXIV yakni meningkatnya peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 (delapan) fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini.

“Peringatan ini bertujuan untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera,” ungkap Wagino.

Wagino menambahkan tajuk dari peringatan Harganas tahun ini, dengan hari keluarga nasional dan hari anak nasional kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan. Tentunya dengan peringatan Harganas Tahun ini keluarga kecil, keluarga berketahanan dan keluarga berkarakter dapat mewujudkan Jawa Tengah yang sejahtera, imbuhnya.

“Pesan intinya adalah dengan keluarga kecil, keluarga berketahanan dan keluarga berkarakter dapat mewujudkan Jawa Ttengah yang sejahtera,” ujarnya.

Beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan pada peringatan Harganas ke XXIV yakni Deklarasi Anti Kekerasan terhadap anak melalui wisata keluarga Ibu dan Anak, Seminar Kampanye Penguatan Kebijakan Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017, dan Pagelaran Kesenian Tradisional Wayang Kulit. Pada acara puncak yang akan diadakan pada 26 Juli 2017, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyerahkan bantuan dan memberikan penghargaan.

“Nantinya Gubernur akan memberikan penghargaan dan menyerahkan bantuan pada acara puncak Harganas,” jelas Wagino.

Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan Pemkab Purbalingga siap menjadi penyelenggara peringatan Harganas ke XXIV Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tiwi menambahkan nantinya akan berkoordinasi dengan Bupati Purbalingga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait demi suksesnya acara Harganas ke XXIV.

“Dengan ditunjuknya Purbalingga sebagai penyelenggara Harganas ke XXIV Tingkat Provinsi, kami siap dan akan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait demi suksesnya acara Harganas nantinya,” harap Tiwi. (Lil)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *