Pembinaan Kader Tribina Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2019

Purbalingga – Pelatihan Kader Tribina Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2019 sukses diselenggarakan. Kegiatan yang bertempat di Aula Dinsos Dalduk KB P3A pada hari Rabu, 27 Februari 2019 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purbalingga. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinsos Dalduk KB P3A Kabupaten Purbalingga, Sekretaris Dinsos Dalduk KB P3A Kabupaten Purbalingga, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Kasubid Keluarga Berencana, Kasubid Keluarga Sejahtera, Narasumber dari PLKB Kecamatan.
Pembinaan terhadap balita dan anak dilaksanakan melalui pengembangan Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada keluarga yang memiliki balita dan anak tentang tumbuh kembang dan pengasuhannya. Sedangkan, Pembinaan Lansia dilaksanakan melalui pengembangan Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL).
Pembinaan terhadap remaja dilakukan melalui Program Generasi Berencana (Genre). Program ini yang dilaksanakan melalui dua pendekatan, yakni pendekatan kepada remajanya langsung melalui pusat informasi dan konseling remaja/ mahasiswa (PIK R/M) serta pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja melalui kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR). Pada prinsipnya program genre bertujuan untuk mempromosikan pendewasaan usia perkawinan (PUP) sebagai bagian penting dalam upaya penurunan TFR (Totul Fertility rate) yang pada gilirannya akan berujung pada terciptanya keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *